THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 10 Oktober 2009

tugas individu Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat pemanfaatan SI dan penggunaan SI (Studi empiris pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat pemanfaatan SI dan penggunaan SI (Studi empiris pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Jakarta)

1. Tema : Pemanfaatan dan Penggunaan Sistem Informasi
2. Latar Belakang : Kelangsungan hidup perusahaan ditentukan oleh kemampuannya untuk bersaing di pasar kemampuan bersaing memerlukan strategi yang dapat memanfaatkan semua kekuatan dan menetralisasi hambatan strategi dalam dinamika yang dihadapi semua itu dapat dilakukan apabila manajemen mampu melakukan pengambilan keputusan yang didasarkan pada informasi yang berkualitas. Informasi yang berkualitas akan terbentuk adanya system informasi yang dirancang dengan baik.
3. Tujuan : Untuk menguji factor-faktor yang mempengaruhi minat pemanfaatan SI dan pengaruhnya terhadap penggunaan SI.
4. Metodologi :
- uji validitas
- uji realibilitas
- Skala Likert
- Regresi Berganda dengan bantuan SPSS v. 11.5
5. Hasil :
- Uji validitas : Masing-masing butir kenyataan pada variable dinyatakan valid dan hasil signifikan (level 0,05)
- Uji Realibilitas : Data dinyatakan raliabel dengan menunjukkan nilai > 0,60
- Regresi Linier Berganda :
1. Berdasarkan minat pemanfaatan SI : semua variable positif terhadap minat pemanfaatan SI, tetapi faktor sosial memiliki pengaruh yang kurang signifikan disbanding variable lainnya.
2. Berdasarkan penggunaan SI :variable minat pemanfaatan SI dan kondisi yang memfasilitasi pemakaian berpengaruh positif terhadap penggunaan SI, tetapi minat pemanfaatan SI kurang signifikan bila dibandingkan dengan kondisi-kondisi yang memfasilitasi terhadap penggunaan SI.

0 komentar: